wisata menarik indonesia

Tempat Wisata Di Purbalingga Gua Lawa

Posted by

Kembali saya akan membahasa tempat wisata yang terdapat di purbalingga untuk sobat idwisata yang setia berkunjung kemari.Tempat Wisata Di Purbalingga Gua Lawa ini berlokasi di Kabupaten Purbalingga yaitu Goa Lawa, yaitu objek wisata yang berupa goa alam yang terletak di Desa Siwarak Kecamatan Karangreja sekitar 25 km dari sebelah Utara Purbalingga. Gua lawa ini merupakan tempat rekreasi paling asik dan menyenangkan, disana terdapat gua-gua yang alam yang terdapat di bawah tanah lereng gunung slamet yang terbentuk karena aliran lava yang beku.

Menurut masyarakat setempat, Goa Lawa memiliki legenda tersendiri yang berkaitan erat dengan asal muasal terciptanya nama dari Desa Siwarak. Pada jaman dahulu Goa Lawa digunakan untuk bersembunyi dan meminta petunjuk dari Allah oleh dua orang mubaligh yang menyebarkan agama Islam di daerah tersebut. .Tempat Wisata Goa lawa ini sangat menarik sekali untuk anda kunjungi. Selain menawarkan berjuta keindahan disana udaranya masih alami dan segar sekali dan baik untuk kesehatan tubuh kita.

Tempat Wisata Di Purbalingga Gua Lawa
Tempat Wisata Di Purbalingga Gua Lawa - Dan bagi anda yang belum tahu sejarahnya dan juga ingin tahu kebenarannya silahkan tanyakan saja kepada empunya yang mengetahui seluk beluk sejarah gua lawa tersebut. Selamat menikmati yah sobat idwisata semoga liburan anda menjadi lebih menyenangkan. Selamat berlibur....


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Tempat Wisata Di Indonesia Updated at: 08.39.00

0 komentar:

Posting Komentar

Headline News

Diberdayakan oleh Blogger.