wisata menarik indonesia

Pengalaman Memancing Di Bendungan Cirata Bandung

Posted by

Saya akan membagikan pengalaman saya terkai menyalurkan hobi saya memancing.Pengalaman saya memang tidak pernah akan saya lupakan seumur hidup saya. Dulu waktu saya sedang berlibur di rumah saudara saya yang berada di daerah cimahi kota bandung saya di ajak sodara saya memancing di bendungan cirata yang katanya ikannya tuh besar-besar dan mudah di pancing.Setelah malam minggu tiba, maka saya dan sodara saya mulai mengatur rencana mau mancing di cirata yang sebelah mana dan memakai umpan bentuk apa yang di suksi oleh ikan-ikan disana.

Setelah beberapa menit sodara saya akhirnya memutuskan satu tempat yang dapat kita tempati untuk memancing dan kata temen sodara saya tersebut tempatnya memang banyak ikannya dan mudah di pancing.Setelah peralatanya sudah siap semuanya dan waktunya berangkat tidak lupa juga membeli umpannya di pinggiran jalan seperti cacing, kroto, pelet,butiran beras kecil dan lumut.

Pengalaman Memancing Di Bendungan Cirata Bandung

Singkat cerita saya sampai di cirata itu kurang lebih jam 10 malam kalau tidak salah, karena memang jauh tempatnya dan harus melewati jalan yang cukup curam.Sesampainya disana sodara saya langsung memesan prahu dan makanan untuk bekal.Kala tidak salah waktu itu prahu kita membayar 15 ribu untuk satu orang, dan untuk tempatnya sendiri saya membayar 20 untuk 2 orang kalau tidak salah waktu iru harganya emang segitu.

Sampanya di tempat saya dan saudara saya langsung membuka peralatan pancing yang ada di dalam tas dan membuat umpan untuk memancing.Namun karena sudah larut malam akhirnya saya dan saudara saya memutuskan untuk beristirahat dulu dan menunggu pagi. Pada saat pagi tiba justru saya kurang cepat bangunya, jadi saya kalah star dari pemancing lain yang sudah mendapatkan banyak ikan.Saya buru-buru memasang umpan dan melemparkannya ketengah, yang membuat saya heran tuh umpan saya langsung di makan ikan, setelah saya tarik eh ternyata hanya ranting yang saya tarik sial...

Sudah hampir siang saya belum juga dapat, beda dengan saudara saya yang sudah mendapatkan banyak ikan.Saya kembali melempar-lempar kail, nah pada saat itulah saya berhasil stek dan mendapatkan ikan yang besar dan beratnya juga hampir mencapai 3 kiloan lah.Waktu itu saya bingung bagaimana cara mengangkat dan mendapatkan ikan yang sudah tersengkut kail tersebut, karena memang saya belum pernah memancing dengan model begituan.Jadi saya serahkan saja kepada sudara saya hingga ikan berhasil saya angkat. Ternyata memancing di cirata memang asik dan kalaupun tidak dapat ikan kita tinggal beli saja ke penjual ikan di sana hehehe mudahkan?? Itulah pengalaman singkat saya memancing di bendungan cirata. Untuk informasi tentang daerah cirata silahkan temukan saja di ggogle. Terimakasih..

^^ Itulah pengalaman saya dan Baca Juga  Tempat Wisata Gunung Tangkuban Perahu Bandung

Ditulis Oleh : Surahman

FOLLOW and JOIN to Get Update!